Kamis, 24 Desember 2015

10 jenis liburan murah meriah

Kalau di musim liburan ini kamu nggak punya banyak doku untuk bepergian tapi tetep pengin refreshing biar pikiran nggak penat, cobain deh jenis liburan ini. Selain bisa ngilangin jenuh, ramah banget sama isi dompetmu. 

10 jenis liburan murah meriah


1.      Nonton film streaming
Nonton nggak kudu ke bioskop. Buat kamu yang biasa langganan paket internet di rumah, nonton film streaming bisa jadi pilihan. Film nya banyak kok. Dari yang jadul sampe baru, dari hollywood sampe bollywood ada semua.


2.     Baca novel
Novel punya permasalahan bercabang namun bermuara pada satu titik, eaa. Buat kamu yang doyan baca, coba deh pinjem novel temen dua atau tiga buah. Lahap sampe kamu bener-bener terhibur. Nggak bayar kan? Kasih sebatang coklat aja pas kamu ngembaliin novel itu :D

3.     Fun cooking bareng temen
Kalo kamu nggak suka masak, coba deh sekali aja bikin hal baru di akhir tahun. Upload foto hasil maskan ke sosmed pasti bakalan bikin kamu lebih fresh dan terharu. Hehehe.

4.     Ngegame
Tutup rapat pintu kamar, jangan lupa tempel “Don’t disturb me”. Sediakan camilan secukupnya kalau-kalau kamu lapar. Air putih jangan lupa. Agar kamu tetap sehat!

5.     Jelajah youtube
Karena gak ada dana, ya udah naik gunungnya via youtube aja. Jalan-jalan ke pantainya searching aja. Malahan kamu bisa sampe ke Eifell and tembok China lho. Asik kan?

6.     Bikin dekor kamar
Tengok kamarmu. Ngebosenin kan? Liburan ini pas banget buat bikin dekor baru. Secara, tahun baru hampir menjelang, mas bro!

7.     Jalan-jalan ke pasar tradisional
Kalo jalan-jalan ke mall, sangat membahayakan dirimu yang lagi ngirit. Tetiba pengin beli sesuatu, jatuhnya mahal. Kalo di pasar tradisional, agak mendingan. Kalau kamu haus kan bisa beli es cendol harga seribu.

8.     Mancing di sungai
Uji kesabaranmu dengan memancing. Yang terpenting nikmati alam di sekitarmu. Betapa Tuhan maha kaya kan? Dan kamu nggak perlu bayar.

9.     Gowes
Kayuh sepedamu sejauh maumu. Biar lebih irit, bawa minum dan snack sendiri dari rumah. Bawa duit jangan lebih dari 25 ribu. Itu buat jaga-jaga kalo pulsamu abis aja. Ok!

10.Bawa bekal ke taman kota
Ajak kawan-kawan ke taman kota dengan syarat masing-masing bawa perbekalan. Kamu bisa hiha hihi sambil diskusi asik.

Gimana, tertarik? Cobain deh! Mudah-mudahan ngasih solusi cerdas buat kamu.


EmoticonEmoticon