Kamis, 24 Desember 2015

Hindari 5 hal yang membuat resolusimu gagal!


Resolusi dibuat untuk dikejar biar jadi nyata. Jangan sampai ditulis and ditempel aja di dinding kamar sebagai pajangan tak bernyawa. Sayang kan mikirnya. Nah, agar resolusimu berhasil, hindari 5 hal ini! 
Hindari 5 hal yang membuat resolusimu gagal!

Nggak semangat
Kalau emang pengin bisa beli rumah tahun depan, kamu kudu semangat nabungnya. Kencengin juga cari duitnya. Jangan gampang ngeluh kalau lagi capek.

Semangat yang ada di dirimu itu bisa memacu untuk merealisasikan semua resolusi yang udah kamu buat.Bahkan kemustahilan yang banyak dikatakan orang, bisa hangus karena pancaran semangat dari jiwamu. Ehm, keren kan? Yuk ah semangat 45!

Nggak konsisten
Misalkan resolusimu tahun depan adalah married. Fokuslah sama planningnya. Persiapkan dana, jalin silaturahmi ke calon mertua, banyak cari ilmu sama ustadz/ ustadzah.

Kamu kudu konsisten sama pilihanmu. Jangan mudah pindah ke lain hati kalau terjadi masalah. Makanya, kalau udah jelang hari H, lebih baik jaga hati masing-masing, nggak usah banyak interaksi. Nanti malah nggak surprise lho. Hihihi.

Nggak sabaran
Ngejar impian itu nggak bisa instan, guys. Kamu kudu sabar ngejalanin usahamu. Kalau kamu nggak sabaran and milih cara instan buat menggapainya, bisa jadi hasilnya tak seindah yang kamu bayangkan.

Sering melihat pencapaian orang lain
Biarlah orang lain ngejar apa yang ingin diraih. Kalau mereka kelihatan lebih melejit, itu karena kamu terlalu sering memerhatikan mereka, padahal targetmu sendiri butuh perhatian.

Kamu jangan cuek dengan resolusimu! Sayang kalau waktumu terbuang percuma gegara sibuk meneliti pencapaian orang lain.

Malas
Rajin pangkal pandai, malas pangkal bodoh. Pepatah lama, bro. Tapi selalu ada benarnya. Kalo kamu rajin mencari peluang buat mewujudkan resolusimu, maka semakin pandailah kau mempercepat pencapaiannya.

Sebaliknya, kalau kamu malas menggapai, ya udah. Semakin lama saja keberhasilan itu. dan bahkan bisa membuat semua resolusi yang kamu buat jadi gatot alias gagal total.

2 komentar

Tapi jangan patah semangat juga kalau resolusinya tak dikabulkan. Manusia hanya merencanakan, Tuhan yang memutuskan. Tetap semangat :)


EmoticonEmoticon