Sabtu, 26 Desember 2015

7 Penulis yang novelnya difilmkan

Selain sebagai novelis, nama-nama yang tertulis di bawah ini piawai juga menjalin kata dalam tulisan nonfiksi. Misalnya saja Asma Nadia. Selain jago bikin novel, buku-buku motivasi yang sarat akan pesan moral juga seringkali dia garap dan menjadi best seller di dunia literasi Indonesia. Lalu, siapa saja sih penulis yang novelnya berhasil difilmkan?


1.       Habiburrahman El Shirazhi

Novelnya yang pertama kali difilmkan berjudul AYAT AYAT CINTA. Tayang pada 2008 dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Menyusul pada tahun-tahun kemudian ada KETIKA CINTA BERTASBIH, DALAM MIHRAB CINTA, DAN CINTA SUCI ZAHRANA.

7 Penulis yang novelnya difilmkan

2.       Andrea Hirata

LASKAR PELANGI adalah novelnya yang pertama kali difilmkan pada tahun 2008. Penulis yang lahir 48 tahun yang lalu ini memiliki nama asli Aqil Barraq Badruddin Seman Said Harun.
7 Penulis yang novelnya difilmkan


3.       Asma Nadia

Penulis bernama asli Asmarani Rosalba ini punya segudang prestasi kepenulisan. Novelnya yang berjudul ASSALAMUALAIKUM BEIJING dan SURGA YANG TAK DIRINDUKAN berhasil difilmkan dan sukses di blantika perfilman Indonesia. Pernah juga sebelumnya cerpen EMAK INGIN NAIK HAJI dan RUMAH TANPA JENDELA difilmkan dan menuai kesuksesan yang sama.

7 Penulis yang novelnya difilmkan

4.       Dewi  Lestari

Dia akrab dipanggil Dee. Penulis ini juga seorang penyanyi lho. Ingat kan sama grup trio RIDA SITA DEWI? Nah dia inilah di DEWI tersebut. Hehe. Novelnya PERAHU KERTAS dan SUPERNOVA sudah difilmkan.

7 Penulis yang novelnya difilmkan

5.       Tere Liye

Novelnya yang mengharukan berjudul HAFALAN SHALAT DELISA diangkat menjadi film pada tahun 2011. Film ini diperankan oleh Chantiq Schagerl, Nirina Zubir, dan Reza Rahadian.

7 Penulis yang novelnya difilmkan

6.       Raditya Dika

Novelis ini sampai sekarang masih jadi idola remaja Indonesia. Novel yang difilmkan diantaranya KAMBING JANTAN.COM, CINTA BRONTOSAURUS, MANUSIA SETENGAH SALMON dan MARMUR MERAH JAMBU,

7 Penulis yang novelnya difilmkan

7.       Hanum Salsabila Rais

Bersinergi dengan suaminya, Rangga Almahendra, dia menulis novel 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA dan berhasil difilmkan. Hanum ini adalah mantan presenter di Trans TV. Akhir tahun 2015 ini novelnya yang berjudul BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA juga sudah difilmkan.

7 Penulis yang novelnya difilmkan




EmoticonEmoticon