Sabtu, 26 Desember 2015

Perhatikan 7 hal ini sebelum membeli rumah

Duh senengnya yang mau beli rumah. Kamu tahu nggak apa aja yang perlu diperhatikan sebelum membeli rumah? Ini penting lho. Kamu baca ya!
Perhatikan 6 hal ini sebelum membeli rumah
gambar : perumahan sumber google

Harga berkualitas

Berkualitas diartikan bahwa harga rumah kamu sepadan dengan kualitas dan tipe bangunannya. Ajak orang terdekatmu yang tahu seluk beluk dunia properti agar bisa mengarahkan yang terbaik. Apalagi kalau kamu mau beli cash. Harga harus benar-benar diperhatikan biar kamu puas dan nggak kecewa setelah menempatinya.

Lokasi strategis

Kita nggak mau kan hidup seperti di jaman purba? Yang apa-apa serba nggak ada, nggak secanggih jaman sekarang. Makanya, rumah yang kamu pilih harus terjangkau dengan fasilitas kesehatan, pendidikan, akses jalan raya, hiburan, dan fasilitas publik lainnya.

Penting juga memperkirakan lokasi rumahmu dengan tempat kerja. Ini akan memengaruhi efesiensi waktu dan biaya transportasi yang dibutuhkan kelak. Jangan kamu beli rumah di gunung tapi kerjamu di pantai sana.

Sarana air dan penerangan oke

Cek keduanya. Listrik dan air udah primer banget buat kita. Plis jangan menyepelekan urusan ini. Kamu bakalan kesulitan sendiri nantinya kalau nggak jeli.

Lingkungan sehat

Jangan membeli rumah yang berada di kawasan “mantan” banyak wabah penyakit. Kamu bisa tanya-tanya seputar daerah calon rumahmu. Kalau perlu googling. Pernah masuk berita di teve nggak. Jangan-jangan lingkungan sana pernah menjadi sarang DBD dan mematikan sebagian orang. Kan harus waspada tuh.

Masyarakat baik

Orang jahat itu banyak macamnya lho. Bukan melulu dia yang perampok, pencopet, atau pembunuh. Tapi orang yang suka ngadu sana ngadu sini, cari muka, pamer kekayaan, suka judes, itu juga dalam kategori “jahat”. Secara mereka membuat kita sakit tho? Sakit hati, hehe.

Yang namanya orang baik itu emang selalu punya musuh, meski cuma satu. Tapi sebelum kita punya banyak musuh, coba deh pilih rumah yang emang masyarakatnya baik. Kalau kamu ambil perumahan baru, agak susah juga sih mendeteksinya. Tapi kalau kamu beli rumah seken, kamu bisa cari tahu dari temen atau saudara yang tahu tentang perumahan itu.

Ramah sinyal

Jangan sampai kerjaan kita ngak beres gegara sinyal lelet. Jangan sampai kita mati gaya dikarenakan nggak bisa seru-seruan di sosmed. Aduh guys, salah sendiri pilih rumah yang sinyalnya susah. Nah, kamu nggak pengin kan ribet begitu? Cek sinyal dulu gih pada calon rumahmu. Cari yang bener-bener ramah sinyal. Jadi, mau telepon, sms, fesbukan or twitteran, ngelarin kerjaan yang ditunggu bos, nggak masalah!


Referensi 

Perbanyak referensi anda tentang  harga rumah, luas, ataupun  perhitungan kredit rumah. Salah satu referesi yang perlu dicoba adalah Rumah123. Portal ini menyuguhkan informasi Rumah dijual secara kredit (KPR) dan Cash, dilengkapi juga dengan  simulasi Kredit Rumah (KPR).





EmoticonEmoticon