Jumat, 25 Desember 2015

Enam trik agar smart phone mu nggak boros baterai

Punya smart phone itu enak. Karena kecanggihannya, kita bisa terhubung dengan banyak orang dan menggunakan berbagai macam fasilitas melalui gadget tersebut. Nggak enaknya, smart phone terkenal boros baterai. Biar dikit-dikit nggak recharging alias ngecas, coba deh trik ini. Dijamin smart phone mu nggak boros baterai.

Enam trik agar smart phone mu nggak boros baterai

1.       Gunakan seperlunya

Kalau emang nggak ada yang penting, biarkan smart phone beristirahat. Kasihan “dia” kalau nggak ada pemberitahuan apapun selalu kamu jamah tak kenal waktu.

2.       Pilih mode silent jika sedang meeting atau saat tidur

Saat kamu dalam kondisi tak ingin diganggu, pilihlah mode silent untuk semua panggilan dan notifikasi. Selain bateraimu awet, bisa lebih konsentrasi. Ya kan ya kan?

3.       Senyapkan notifikasi untuk grup messengermu saat kamu sibuk

Untuk notifikasi chatt pribadimu, bolehlah tetap kamu nyalakan. Untuk yang sifatnya groupy, pilih yang sekiranya kamu banyak aktif di sana. Pasti grup WA atau BBM mu bejibun kan? Nah mulai deh sekarang pilah pilih yang lebih penting untuk kamu tahu perkembangannya.

4.       Nikmati musikmu dengan headset

Mendengarkan musik lewat headset lebih hemat baterai. Selain itu, sekeras apapun kamu menikmatinya, orang-orang di sekelilingmu nggak bakalan terganggu. Belum tentu mereka suka dengan lagu-lagumu kan?

5.       Gunakan Mode GSM / 2G

Ubah setting internet  data ke mode GSM atau 2G, ini bisa menghemat bateray namun koneksi internet masih tetap bisa berjalan. Cukuplah untuk menerima notifikasi pesan masuk.

6. Jadikan malam hari sebagai waktu buat charging

Kamu tidur, tidurkan juga smart phone mu. Kamu ngecas tenaga, maka biarkan juga temenmu itu ngecas energi juga buat digunakan esok hari.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon